10 Manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuhmu

Manfaat buah pisang bagi kesehatan – Pisang merupakan buah-buahan tropis yang banyak ditemukan diIndonesian, buah pisang mudah sekali untuk didapat, hampir seeluruh daerah terdapat buah pisang dan harga nya relative terjangkau, umumnya buah pisang sering sebagai pencuci mulut, namum apakah sobat sudah tahu akan manfaat dari buah pisang tersebut.

10 Manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuhmu
10 Manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh
Baca Juga : 7 Manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh
Buah pisang juga baik dikonsumsi bagi ibu-ibu hamil yang dapat membantu untuk tumbuh kembangkan janin, hal itu dikarenakan folat dan kalsium dalam buah pisang, namun apakah itu saja kandungan dalam buah pisang ? Ada kandungan lain lagi dalam buah pisang seperti zat besi, vitamin A, vitamin B ( Niacin, Thiamine, Foloc Acid,  Vitamin B6, Riboflavin) Magnesium, seng, karbohidrat, vitamin C.


1. Sumber energi

Buah pisang bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh, jika mengkomsumsi dua buah pisang dapat meningkatkan daya tahan dan juga menambah energi untuk melakukan aktifitas sehari- harinya. Itu berkat kabohidrat dalam buah pisang tersebut.

2. Sistem pencernaan

Buah pisang juga bermanfaat untuk meperlancarkan sistem pencernaan, hal ini dikarenakan kandungan serat, nutrisi dan vitamin dalam buah pisang.

3. Menyehatkan tulang

Buah pisang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tubuh dan juga dapat menyehatkan tulang, itu berkat kandungan seperti mangan dan kalsium yang tinggi dibuah pisang.

4. Meningkatkan Mood

Buah pisang juga ber’manfaat untuk meninggkatkan rasa mood menjadi stabil, dan dapat meningkatkannya sauna hati menjadi lebih segar dan tidak stress.

5. Mengurangi nyeri ketika haid

Buah pisang juga bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri ketika haild, yang sering diderita kaum wanita, dengan mengkomsumsi  buah pisang dapat mengurangi rasa nyeri secara perlahan-lahan.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bauh pisang ber’manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, jika sistem kekebalan tubuh meningkat maka dapat untuk melawan berbagai infeksi , itu berkat kandungan vitamin C dan A dibuah pisang.

7. Menjaga kesehatan mata

Buah pisang juga bermanfaat untuk menjaga mata kita tetap lebih sehat, ini berkat kandungan vitamin A dalam buah pisang.

8. Tekanan darah tinggi ( Hipertensi)

Serat berfungsi untuk mengikat lemak dan  juga dapat mencegah tebentunnya plak yang bisa menimbulkan  kenaikan tekanan darah, dan kalium berfungsi untuk mengatur keseimbangan elektrolit dan cairan maka tekanan darah akan stabil.

9. Penyakit jantung

Buah pisang juga bermanfaat dapat mencegah penyakit jantung, di karenakan antioksidan dibuah pisang yang dapat untuk mencegahnya proses oksidasi lemak yang bisa menyebabkannya penyakit jantung, maka mengkomsumsi buah pisang dapat mencegah terkena resiko penyakit jantung.

10. Baik untuk ibu hamil

Buah pisang juga bermanfaat untuk ibu hamil, dikarenakan folat dibuah pisang berfungsi untuk tumbuh kembangkan janin dan dapat mencegahnya cacat tabung saraf. Dengan mengkomsumsi 2 buah pisang setiap hari, kebutuhan folat sekitar 58 mikrogram dapat terpenuhi.
Manfaat buah pisang bagi kesehatan - Semoga dapat bermanfaat.