11 Penyebab bibir hitamku

Penyebab bibir hitam - Mungkinkah ada sebagaian wanita telah bingung atau pusing memikirkan bibir yang tiba-tiba berubah hitam ? Tenang disini kami akan memberikan faktor-faktor penyebab dari bibir hitam itu terjadi, berikut ini ialah penyebab dari bibir hitam.
11 Penyebab bibir hitamku
11 Penyebab bibir hitam

1. Bahan kimla

Bahan kimla didalam lipstik,  bila pemakaian lipstik tidak cocok dengan bibir anda, maka dalam penggunaan jangka panjang akan membuat warna bibir lama-kelamaan menjadi hitam.
2. Lipstik

Sisa-sisa lipstik dibibir juga dapat membuat bibir anda menjadi hitam, maka penting sekali bagi wanita untuk benar-benar membersihkan bibir setelah pemakaian lipstik, apalagi saat menjelang saat tidur.

3. Merok0k

Mungkin tidak hanya kaum laki-laki saja yang merokok, sebagian kaum wanita juga ada yang merokok, namun anda harus tahu merokok dapat membuat bibir anda menjadi hitam, sebab nikotin didalam rokok lama-kelamaan dapat mempengaruhi warna bibir anda menjadi hitam dan bibir anda nampak kurang sehat seperti menjadi kering dan bahkan pecah-pecah.

4. Kelebabban bibir

Bibir juga butuh kelembaban agar warna bibir anda tetap tergaja, namun bila kehilangan kelebaban bibir maka dampaknya akan membuat bibir menjadi kering kemungkinan akan menjadi hitam.

5. Kelebihan kafeln

Kafeln juga dapat membuat bibir menjadi hitam, contoh saja kopi, kopi memiliki kandungan kafeln lumayan tinggi bila anda mengkomsumsi kopi secara tidak wajar juga dapat membuat bibir anda lama kelamaan menjadi hitam.

6. Kurangnya nutrisi

Kurangnya asupan nutrisi juga dapat membuat bibir anda menjadi hitam, maka konsumsilah buah buhan yang kaya akan vitamin C dan zat besi.

7.  Alergi

Mungkin sebagian orang tidak memikirkan hal ini alergi juga dapat menyebabkan bibir hitam, contoh saja alergi lipstik dan alergi pasta gigi.

8. Menjilati bibir

Sering melihat sebagian wanita suka sekali menjilati bibir sendiri, mungkin anda tidak sadar dengan hal ini, seringnya menjilati bibir sendiri dapat membuat atau menyebabkanya bibir anda menjadi kering dan dapat menjadi hitam, maka jangan sering menjilati bibir.

9. Paparan sinar matahari berlebihan

Paparan sinar matahari berlebihan selain tidak baik untuk kulit,  juga tidaklah baik untuk warna bibir. Maka jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari, bagi kaum wanita yang ingin keluar disiang hari sebaiknya anda memakai pelembab bibir mengandung tabir surya hal ini dapat melindungi bibir anda.

10. Dehidrasi

Dehidrasi juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan kemungkinan menyebabkan bibir menjadi hitam, maka komumsi air putih 8 gelas setiap harinya agar terhindar dari dehidrasi, dan kulit kering.

11. Faktor keturunan

Faktor keturunan juga merupakan faktor yang membuat bibir anda menjadi  hitam permanen.
Semoga dapat bermanfaat mengenai penyebab bibir hitam