12 Manfaat Dahsyat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan - Untuk pembahasan kemarin lalu kami telah mengulas tentang khasiat dan manfaat daun sirsak. Nah maka dari itulah pada pembahasan sekarag kami akan mengulas mengenai khasiat dan manfaat buah sirsak.
12 Manfaat Dahsyat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh
12 Manfaat Dahsyat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh
Buah sirsak kini telah menjadi populer di masyarakat. Seperti halnya buah manggis, kedua buah inilah yang cukup populer sekarang ini. karena kedua buah tersebut dapat dikatakan sebagai buah ajaib. Kenapa bisa dibilang ajaib ? karena buah sirsak dan buah manggis kedua buah ini, sangat bagus untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Jadi wajar saja sekarang menjadi perbicangan hangat dikalangan masyarakat.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan. Kembali lagi ke pembahasan manfaat buah sirsak untuk kesehatan. Untuk mengenal lagi tentang buah ajaib ini yakni manfaat buah sirsak. Mari kita melihat apa saja kadungan gizi buah sirsak dalam 100 gram.

Vitamin          A 1.00 RE

Lemak            0.30 gram

Karbohidrat   16.30 gram

Vitamin          B2 0.04 mg

Kalsium         14.00 gram

Energi            65.00 kal

Fosfor             27.00 mg

Niacin            0.70 mg

Serat               2,00 mg

Zat besi          0.60 mg

Protein           1.00 gram

Vitamin          B1 0.07 mg

Vitamin          C 20.00 mg

Pada kandungan gizi buah sirsak 100 gram diatas. menunjukan bahwa, jika kita mengkomsumsi buah sirsak dalam 100 gram nilai gizi yang akan kita dapatkan seperti diatas. lantas apa saja manfaat dari buah sirsak ? untuk mengenal lebih dalam tentang manfaat buah sirsak berikut ini penjelasanya.

12 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh Anda

Menjaga sistem kekebalan tubuh / imunitas

Manfaat buah sirsak juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Itu berkat vitamin C cukup tinggi dalam 100 gram, vitamin C dalam sirsak berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh / sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat menangkal radikal bebas serta mencegahnya penuaan dini. Jadi komsumsilah buah sirsak agar anda terlihat segar dan muda.

Menjaga kesehatan tulang

Manfaat buah sirsak juga dapat menjaga kesehatan tulang. Selain tinggi vitamin C dalam buah sirsak, buah sirsak juga mengandung fosfor dan kalsium yang berfungsi menjaga kesahatan dan kepadatan tulang. Dalam kandungan gizi 100 mg buah sirsak terdapat fosfor 27 mg dan kalsium 14 mg. jadi komsumilah buah sirsak agar kesehatan tulang lebih terjaga.
Selain kalsium dan fosfor dalam buah sirsak. Ternyata sirsak juga mengandung zat tembaga. Zat tembaga berfungsi untuk penyerapan kalsium ditulang. Bila kalsium tersebut diserap baik oleh tulang, maka tulang anda akan menjadi lebih sehat, kuat, sehingga anda akan terhindar dari osteoporosis.

Menyerap kolesterol jahat

Manfaat buah sirak dapat untuk menyerap kolesterol jahat. Selain vitamin C cukup tinggi, serat dalam buah sirsak tentu sangat baik untuk tubuh, serat ini dapat menyerap kolesterol jahat (LDL), maka yang tersisa dalam tubuh hanya kolesterol baik (HDL). Nah untuk anda ingin sehat dan terhindar dari kolesterol jahat (LDL), anda dapat komsumsi jus sirsak setiap hari, tentunya bebas gula.

Mungkin anda sudah tahu, jika dalam tubuh terdapat kolestrol jahat. dalam waktu singkat dapat memicu penyakit berbahaya, Jadi manfaat buah sirsak dapat menyerap kolesterol jahat (LDL).

Melenyapkan bisul

Buah sirsak juga dapat melenyapkan bisul. Selain daun sirsak, buah sirsak jug dapat mengatasi bisul anda. bisul sebenarnya penyakit kulit yang tidak berbahaya, akan tetapi rasa nyeri dan sakit yang ditimbulkan dapat membuat aktifitas anda terganggu, untuk mengatasi bisul, anda dapat mencoba resep buah sirsak ini caranya sebagai berikut :

Pertama ambil satu buah sirsak dicuci, kemudian pisahkan dari isinya lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk. Setelah itu tempelkanlah pada bagian terkena bisul, dan tunggu sampai mengering, kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan cara ini sampai bisul sembuh.

Untuk mencegah kanker

Manfaat buah sirsak juga dapat mencegah kanker. Tak hanya daunnya saja yang dapat digunkan mencegah kanker buah sirsak juga dapat mencegah kanker. Itu karena buah sirsak mempunyai senyawa fitokimia (Annonaceous acetogenins). Senyawa ini berfungsi menangkal virus yang memicu terjadinya penyakit kanker. Dan beberapa penyakit kanker yang dapat dicegah dengan komsumsi buah sirsak ini, diantaranya : kanker usus besar, kanker payu dara, kanker prostat. Nah bagi anda sayang dengan diri anda, maka komsumsi buah sirsak secara langsung atau dibuat sebagai ramuan tradisional.

Dapat menghambat dan membunuh parasit dalam tubuh

Manfaat buah sirsak juga dapat menghambat dan membunuh parasi dalam tubuh. Itu berkat kandungan seperti fosfor, asam amino, tiamin, asam askorbat, besi, riboflavin, dn serat, kandungan ini berguna untuk menghambat dan membunuh parasit dalam tubuh.

Dapat mengatasi sakit migrain

Manfaat buah sirsak juga dapat mengatasi sakit migrain. Sakit migrain merupakan sakit kepala sebelah saja, bagi anda sekang mengalami sakit migrain tidak ada salahnya komsumsi buah sirsak ini, sebab buah sirsak mempunyai kandungan seperti vitamin B2 dan riboflavin, yang berfungsi untuk mengatasi sakit migrain anda saat ini.

Untuk anemia

Manfaat buah sirsak juga dapat mencegah dan menyembuhkan anemia. Bagi anda tentunya kaum wanita yang sering mengalami anemia, seperti lemas, tidak ada salah komsumsi buah sirsak. Karena buah sirsak dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Selain itu buah sirsak juga dapat mencegah anemia bagi anda yang belum terjangkit anemia.

Dapat mencegah osteoporosis

Manfaat buah sirsak juga dapat mencegah osteoporosisi. Sebelumnya sudah dibahas mengenai kesehatan tulang. Karena buah sirsak mengadung fosfor dan kalisium tinggi, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang sehingga dapat mencegah osteoporosis.

Dapat menjaga kelembaban kulit

Manfaat buah sirsak juga dapat menjaga kelembaban kulit. Selain untuk kesehatan tubuh, buah sirsak juga dapat untuk kecantikan, seperti menjaga kelembaban kulit anda. itu berkat kandungan vitamin C pada buah sirsak, vitamin C dan kandungan lain dalam buah sirsak, kandungan tersebut dapat menjaga kelembaban kulit anda.

Jadi komsumsilah buah sirsak tersebut. selain itu anda dapat manfaat buah sirsak sebagai masker wajah untuk menjaga kelebaban kulit anda, jadi jika kulit anda tetap terjaga kelembabannya, maka kulit anda akan tetap sehat, bersinar, dan terhindar dari kulit kering. Dan pastinya anda akan terlihat lebih muda.

Dapat mencegah kerusakan saraf

Manfaat buah sirsak juga dapat mencegah kerusakan saraf. Itu berkat kandungan vitamin B1, berguna untuk mempercepat sirkulasi darah, metabolisme serta dapat mencegahnya gangguan pada saraf. Sehingga saraf akan terjaga dan terhindar dari kerusakan saraf.

Dapat melawan radikal bebas

Manfaat buah sirsak juga dapat melawan radikal bebas. Kandungan seperti asam karbonat dan kandungan lainya dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh, sehingga berperan penting memerangi atau melawan serangan radikat bebas yang merugikan oleh tubuh.

Nah itulah manfaat buah sirsak untuk kesahatan tubuh. Tidak disangka juga selain daun sirsak ternyata buah sirsak juga bagus untuk kesehatan. Demikian tentang manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh