8 Manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuhmu

Manfaat buah rambutan bagi kesehatan – Tanaman rambuatan merupakan tanaman yang banyak ditemukan didaerah tropis seperti Indonesian, buah ini disebut rambutan karena kulit yang menyerupai rambut, tanaman ini meruppakan dataran rendah dengan ketinggian 300-600 (dpl), di Indonesia rambutan banyak di jumpai pada saat musimnya, buah rambutan saat masak dapat berwarna merah, dan ada sebagian rambutan memiliki perpaudan antara warna kuning dan merah.


8 Manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuhmu
8 Manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuhmu
Hampir semua orang mungkin telah merasakan rasa manis buah rambutan ini, buah rambutan akan lebih nikmat bila dikonsumsi secara langsung tanpa harus diolah terlebih dahulu seperti membuat jus ataupun kue. Bila saat musimnya buah ini sangat mudah dijumpai seperti dipinggir jalan, di pasar modern ataupun pasar tradisional, harganya jugga relatif terjangkau. Namun sobat apakah sudah tahu manfaat rambutan tersebut. dibawah ini adalah manfaat rambutan bagi kesehatan.

Baca Juga : 14 Manfaat daun sisik naga atau picisan untuk kesehatan

1. Sumber energi

Buah rambutan bermanf’aat untuk meningkatkan energi dalam tubuh, itu berkat kandungan seperti karbohidrat dan protein, bagi anda yang mudah capek sangat cocok untuk mengkomsusmsi rambutan.

2. Anti radikal bebas

Buah rambutan bermanfa’at untuk melindungi tubuh kita dari berbagai serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan keluhan untuk kesehatan, itu berkat kandungan antioksidan dibuah rambutan.

3. Anemia

Buah rambutan bermanfaat untuk mengghindarkan rasa pusing dan tidak mudah lelah, yang merupakan gejala anemia, itu berkat kandungan zat besi dibuah rambutan.

4. Mencegah kanker

Buah rambutan bermanfaat untuk mencegah kanker dalam tubuh, itu berkat kandungan asam galik yang dapat untuk menghancurkan dan dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

5. Menyehatkan ginjal

Buah ram’butan bermanfaat untuk menghilangkan macam limbah yang terkonsentarasi dalam organ ginjal sehingga ginjal akan tetap sehat, itu berkat kandungan fosfor dibuah rambutan.

6. Kolesterol

Buah rammbutan ber’manfaat untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh, itu berkat kandungan flavonoid dibuah rambutan, maka konsumsilah buah rambutan bagi anda memiliki kadar kolesterol tinggi.

7. Anti inflamasi

Peneliti chiang mai university form Thailand menunjukan buah rambutan memilki flavonoid yang dapat untuk mengurangi inflamasi atau peradangan dan juga dapat mencegahnya kanker dalam tubuh.

8. Mengatasi ganguan saat hamil

Di saa’t hamil mungkin sering mengalami rasa pusing dan muntah, buah rambutan memiliki zat besi yang dapat mengontrol kadar oksigen dalam tubuh dan mengecah pusing atau lelah merupakan gejala anemia, kadar fosfor juga berfungsi menyaring kotoran dalam gingal dan dapat memperbaiki sel tubuh yang telah rusak, rambutan juga berfungsi untuk pencernan bagi ibu hamil dapat terhindar masalah seperti diare, sembelit dan dapat terhindar kanker usus.
Semoga dapat bermanfaat tentang manfaat buah rambutan bagi kesehatan tubuh