8 Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh

Manfaat buah nanas bagi kesehatan – Nanas (Ananas Comosus L.) merupakan buah yang hidup daerah tropis seperti indonesian, buah yang memiliki komponen yang dapat menjaga kesehatan tubuh, buah nanas kaya akan kandungan air dan memiliki rasa antara manis dan asam yang bisa untuk menyegarkan. 
8 Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubu
8 Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh
Buah nanas juga selalu dimanfaatkan oleh masyarakat seperti dikonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi rujak maupun jus nanas, dibalik rasanya yang manis and asam ini memiliki manfaat buah nanas bagi kesehatan.
Baca Juga : 7 Manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh
Manfaat buah nanas bagi kesehatan

1. Kesehatan mata

Karna buah nanas memiliki kaya akaan vitamin A sehingga dapat untuk menyehatkan mata dan dapat terhindar dari degenerasi macula

2. Meningkatkan sisitem kekebalan tubuh

Buah nanas juga dapat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, itu berkat kandungan vitamin C dalam nanas dan zat asam amino juga dapat untuk menjaga ketersediaan energi dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah.

3. Menjaga kesehatan tulang

Buah nanas juga ber’manfaat untuk menjagga kesehatan tulang, dikarenakan nanas memiliki kandungan seperti mangan dan mineral, kandungan inilah yang di butuhkan oleh tulang.

4. Membantu pencernaan

Nanas juga bermanfaat untuk membantu kerja organ pencernaan agar tetap baik, sehingga proses pencernaan pun menjadi lancar itu di karenakan kandungan seperti bromelain dan serat yang ada dalam nanas.

5. Kesehatan jantung

Nanas juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda itu berkat antioksidan dalam nanas, fungsi antioksidan ini dapat untuk menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan semua orang di dalam tubuh termasuk jantung.

6. Menyehatkan gigi dan gusi

Nanas juga dapat ber’manfaat untuk menyehatkan gigi anda agar tetap sehat dan kuat, tapi bukan itu saja selain dapat menyehatkan gigi  nanas juga dapat menyehatkan gusi, jika gusi sehat maka gigi pun akan menjadi kuat, itu berkat kandungan vitamin C dalam nanas.

7. Mencegah hipertensi

Kalium buah nanas bermanfaat untuk mengedalikan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan serat juga berfungsi untuk mencegahnya penyerapan lemak dalam saluran pencernaan, sehingga tidak terjadi penimbunan lemak yang berlebihan dipembuluh darah yang dapat berakibat naiknya tekanan darah.

8. Perut kembung

Bromelaine dalam nanas dapat berfungsi untuk memecah makanan, sehingga dapat menguranginya masalah kembung perut. Selain itu bromelaine dapat menyembuhkanya pembengkakkan dihidung pada saat mengalami infeksi sinusitis, mengrangi peradangan sehabis operasi, and dapat mengurangi rasa sakit oesteoarthiritis.

Baca Juga : 10 Manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh
Semoga dapat bermanfaat tentang manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh