9 Manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuhmu

Manfaat berjalan kaki bagi kesehatanBerjalan kaki mungkin sudah kebiasaan kita sehari-hari untuk melakukan suatu aktifitas, tanpa kita sadari berjalan kaki banyak manfaat untuk kesehatan, mungkin ada sebagian orang yang belum tahu betul tentang manfaat berjalan kaki tersebut. 
9 Manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuhmu
9 Manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuh

Baca Juga : 5 Bahaya memakan terlalu tergesah gesah atau cepat
Nah disini kami akan memberikan tentang kemanfaatan berjalan kaki, tanpa kita sadar memiliki sejuta manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita, lalu apakah manfaat itu? Berikut ini adalah manfaat jalan kaki :


1. Dapat menurunkan berat badan

Manfaat pertama berjalan kaki dapat menurunkan berat badan tanpa kita sadari mungkin berat badan anda akan berkurang dengan sendirinya dengan sehari-hari melakukan berjalan kaki.

2. Mencegah penyakit jantung

Manfaat kedua berjalan kaki dapat mencegah penyakit no1 yaitu penyakit jantung, tanpa kita sadari berjalan kaki dapat mencegah penyakit jantung.

3. Mencegah diabetes

Manfaat ketiga berjalan kaki dapat mencegah diabetes, karena akan otomatis kadar glukosa didalam tubuh dapat berkerja setiap jaringan sel dalam tubuh, maka kadar glukosa dalam darah tidak akan menumpuk dalam darah, tanpa kita sadari berjalan kaki dapat mencegah diabetes.

4. Membantu mengurangi stress

Manfaat keempat  berjalan kaki dapat membantu untuk mengurangi stress berlebihan.

5. Menurunkan osteoporosis

Manfaat kelima berjalan kaki adalah dapat menurukan resiko terkena osteoporosis, tanpa kita sadari berjalan kaki dapat membuat otot-otot di tulang menjadi kuat sehingga akan dapat menurunkan resiko osteoporosis.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat ke enam berjalan kaki dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi dan dapat untuk mengurangi pelengketan antar sel darah, tanpa kita sadari berjalan kaki dapat menurunkan terkanan darah tinggi.

7. Menurunkan kolesterol

Manfaat ketujuh berjalan kaki adalah dapat menurunkan kolesterol, di karenakan saat tubuh anda selalu bergerak maka kolesterol HDL dapat berkerja sebagai spons untuk penyerapan kolesterol LDL, tanpa kita sadari berjalan kaki dapat menurunkan kolesterol.

8. Menjaga kebugaran

Manfaat ke delapan berjalan kaki dapat membuat tubuh anda menjadi sehat dan bugar, dibandingan orang yang tidak berjalan kaki atau bermalas-malasan dirumah.

9. Menjaga kekebalan tubuh

Manfaat ke sembilan berjalan kaki dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena berjalan kaki otomatis tubuh akan lebih sehat, sehingga sistem kekebalan tubuh akan terjaga.

Nah itulah kemanfaatan dari berjalan kaki, tanpa kita sadari sangat penting. anda bisa melakukan dengan berjalan kaki selama 30-45 menit setiap pagi.
Semoga dapat bermanfaat tentang manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tubuh