5 Bahaya memakan terlalu tergesah gesah atau cepat

Bahaya memakan terlalu tergesah gesah atau cepat - Makan merupakan suatu kebutuhan wajib untuk bertahan hidup didunia, tanpa makan mungkin sudah tiada, maka dari itulah sebagai manusia kita wajib sekali mengkomsumsi makanan 3 kali dalam sehari dan jangan lupa untuk minum. Memang makanan yang enak ataupun kesukaan anda dapat membuat makan terlalu cepat dan tersegah-gesah, atau pada saat kondisi perut 99% kosong sehingga makanpun menjadi tergesah-gesah atau cepat.


5 Bahaya memakan terlalu tergesah gesah atau cepat
5 Bahaya memakan terlalu tergesah gesah atau cepat

Baca Juga : Menu diet mayo, cara cepat menurunkan berat badan
Namun apakah sobat tahu tentang bahaya saat memakan terlalu tergesah-gesah atau cepat?, ternyata memakan teralu tergesah-gesah dapat menimbulkkan pengaruh buruk bagi tubuh kita.


1. Tidak dapat menikmati makanan

Seharusnya makanan itu harus dinikmati terlebih dahulu, betapa nikmatnya saat makan, apalagi saat anda makan enak,  jika memakan dengan pelan-pelan maka akan terasa rasa nikmatnya dibandingkan memakan dengan tergesah-gesah hanya perut kenyang saja yang anda dapatkan, dan makanan tidak akan mudah terserap untuk dialirkan diseluruh tubuh.

2. Dapat beresiko naiknya berat badan

Mungkin tanpa kita sadari makan terlalu tergesah gesah dapat beresiko menaikan berat badan, dikarenakan dibutuhkan waktu untuk 20 menit untuk mengirimkan sinyal kenyang ke otak, sehingga jika anda terlalu cepat memakan maka otomatis sinyal kenyang belum dapat untuk diterimanya diorgan otak anda, tapi disisilain perut andalah yang akan terisi full makanan.

3. Memperberat kerja organ pencernaan

Organ pencernaan diperut merupakan tahap kedua untuk mengolah suatu makanan yang anda komsumsi sebelum didistribusikanya diseluruh tubuh, jika anda memakan terlalu tergesah-gesah kemungkinan penghancuran makanan saat mengunyah tidaklah maksimal, sehingga organ pencernaan akan berkerjan dua kali lebih berat.

4. Dapat memperburuk kesehatan

Jika dicermati ada kemungkinan itu benar, karena tanpa kita sadar setiap mengkomsumsi makanan sebaian makanan ada yang sehat dan ada yang tidak menyehatkan, jika anda makan terlalu tergesah-gesah makanan yang tidak menyehatkan akan lebih banyak masuk diperut dibandingkn makanan yang sehat, sehingga tanpa kita sadar akan meracuni tubuh anda.

5. Memicu stres

Mungkin anda tidak sadar dengan hal ini, memakan terlalu tergesah-gesah dapat membuat otak kita akan tetap dipenuhi suatu masalah yang pernah hadapi, sehingga tidak bisa menemukan ide untuk memecahkan suatu masalah tersebut dan akhirnya otakpun berfikir dengan keras dan dapat terjadinya stress.
Semoga dapat bermanfaat tentang bahaya memakan terlalu tergesah-gesah atau cepat