11 Manfaat buah alpukat bagi kesehatan

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan – buah alpukat (Persea Americana Mill) merupakan tanaman yang dapat tumbuh subur di daerah tropis seperti di Negara Indonesia, buah alpukat merupakan buah yang banyak di gemari oleh masyarakat setempat, selain rasanya yang enak buah alpukat teryata juga kaya akan antioksidan dan zat gizi lainnya, buah alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 
Manfaat buah alpukat bagi kesehatan
Manfaat buah alpukat bagi kesehatan

Baca Juga : 6 Manfaat buah buni bagi kesehatan
Pada umumnya masyarakat sering memanfaatkan buah alpukat sebagai makanan seperti Es campur dan Jus, namun bagi masyarakat eropa daging buah alpukat sering di jadikan masakan. Buah alpukat memang banyak mengandung lemak, namun apakah sobat sudah tahu ternyata lemak dalam buah alpukat mirip seperti lemak minyak zaitun yang sehat yaitu lemak tak jenuh tunggal, lalu saja manfaat buah alpukat bagi kesehatan ? Di bawah ini adalah :

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan

1. Makanan bagi otak

Buah alpukat merupakan makanan otak yang sehat, dengan anda mengkomsumsi buah alpukat dapat mengurangi resiko terkena Alzheimer, itu berkat kandungan yang ada dalam alpukat seperti vitamin E dan Omega 3.

2. Mencegah stroke

Folat yang tinggi didalam buah alpukat dapat berfungsi untuk mengurangi resiko terkena store. Orang yang banyak mengkomsumsi makanan yang mengandung folat tinggi lebih sedikit terkena stroke dari pada orang yang sedikit mengkomsumsi makanan yang mengandung folat.

3. Anti-inflamasi

Kandungan pitosterol, vitamin E dan C Buah alpukat  dapat membantu untuk mengurangi berbagai peradangan pada tubuh.

4. Meredakan Haid

Vitamin B6 dalam alpukat dapat membantu untuk merdakan sindrom pra haid yang umumnya sering di derita pada wanita setiap bulanya.

5. Menurunkan kadar kolesterol

Lemak tak jenuh dalam alpukat dapat membantu untuk menurunkan LDL dalam darah, sehingga dapat mencegah penyakit berbahaya seperti jantung, kanker, stroke dan darah tinggi, lemak tak jenuh sangat mudah untuk di cerna, sehingga meberikan hasil maksimal untuk tubuh, kabar bagusnya lagi lemak jenuh dalam alpukat mengandung anti-bakteri dan jamur.

6. Mengurangi depresi

Mengkomsuumsi buah alpukat juga dapat untuk mengurangi depresi.

7. Menurunkan tekanan darah

Protasium dalam alpukat juga dapat untuk mencegahnya pengendapan cairan dalam tubuh dan untuk menunurunkanya tekanan darah.

8. Menangkal radikal bebas

Asam oleat dalam alpukat termasuk jenis antioksidan yang berfungsi sebagai menangkal radikal bebas seperti polusi dapat dapat berakibat menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.

9. Mencegah anemia

Komsumsi buah alpukat dapat mencegahnya penyakit seperti anemia, itu berkat kandungan seperti zat besi dan tembaga didalamnya.

10. Menjaga kesehatan mata

Vit A dalam alpukat dapat membantu menjaga agar mata kita tetap sehat.

11. Bagi ibu hamil

Folat didalam buah alpukat merupakan sangat penting bagi ibu hami, di karenakan folat yang dapat membantu perkembangan pada janin dan dapat menurunkan resiko cacat tabung saraf.
Semoga dapat bermanfaat tentang manfaat buah alpukat bagi kesehatan