6 Manfaat buah buni bagi kesehatan

Manfaat buah buni bagi kesehatan - Mungkin sebagian orang belum tahu mengenai manfaat buah buni bagi kesehatan, jika anda belum tahu tentang manfaat dari buah buni, sekarang saatnya anda harus tahu tentang manfaat yang tersembunyi dari buah kecil ini. Tinggi pohon buah buni bisa mencapai ketinggian hingga 20-30 meter buah buni banyak di temukan di daerah tropis seperti di Indonesia. 
Manfaat buah buni bagi kesehatan

Baca Juga : 11 Manfaat daun sirsak atau cara mengolah
Bentuk dari daun buni berbentuk tunggal dan memiliki tangkai lonjong, panjang daun bisa mencapai 10-25 cm dan ujungnya sedikit meruncing, ciri awal dari buah buni berwarna hijau namun saat sudah masak akan berubah menjadi ungu kehitaaman, jika di makan memiliki rasa sedikt asam and manis, umumnya buah buni sering di jadikan rujak oleh masyarakat setempat, namun apakah sobat sudah tahu tentang manfaat buah buni bagi kesehatan ini.


1. Kesehatan mata

Vit A dalam buni bermanfaat untuk menyehatkan mata, dan dapat mencegahnya rabun senja.

2. Meningkatkan system kekebalan tubuh

Kandungan dalam buni juga dapat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh atau system imun.

3. Memperlancar sistem pencernaan

Serat dalam buni dapat berguna untuk mempelancar pencernaan, jika anda mengalami masalah seperti pencernaan, maka untuk mengkomsumsi buah buni yang dapat membantu dalam mengisi kekurangan serat dan masalah pencernaan akan segera teratasi.

4. Mengatasi darah tinggi (Hipertensi)

Ambil 30 buah buni yang masih segar dan masak dan dicuci bersih, kemudian kunyah sampai halus buang bijinya dan telan dagingnya, setelah itu minumlah satu gelas air hangat aturan 3 kali sehari.

5. Mengobati sifilis

Ambil buah buni yang sudah masak dan masih segar, 10 lembar daun paria,10 lembar daun pegangan, 50 lembar daun sambiloto, 7 lebar daun ngokilo, 1 jari batang brotowali dan yang terkahir gula aren secukupnya, setelah bahan semua sudah terkumpul kemudian di cuci bersih lalu di rebus mamakai 4 gelas air bersih hingga menjadi 2 gelas dan tambahkan gula aren secukupnya, kemudian di saring. Diminum 3 kali sehari dengan takaran 0,75 gelas.

6. Meredahkan jantung berdebar

Ambil 25 buah buni masih segar dan masak, 10 lembar daun sambung, 6 lembar daun kaca piring, 1 jari kayu manis dan terkahir gula aren secukupnya, semua bahan di cuci bersih selain gula aren, kemudian rebus 4 gelas hingga menjadi 2 gelas, lalu di saring. Diminum 2 kali sehari 1 gelas.
Semoga dapat bermanfaat tentang manfaat buah buni bagi kesehatan