14 Cara mencegah HIV ADS

Cara mencegah HIV ADS – Penyakit HIV ADS merupakan penyakit yang berbahaya dapat menyebabkan kematian bagi laki-laki maupun bagi perempuan, penularan penyakit HIV ADS paling umum adalah melakukan hubungan intim yang tidak aman dan seringnya berganti-ganti pasangan merupakan faktor umum, dan yang lain dengan cara penggunaan jarum suntik yang tidak seteril, transfusi darah dan transmisi ibu dan anak. 
Cara mencegah HIV ADS
Penyakit ini dapat di katakan beelum ada obatnya, namun dapat di cegah dengan melakukan  tindakan, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan agar dapat terhindar dari HIV ADS. Di bawah ini ada dua carra mencegah ke orang lain dan diri sendiri.

Baca Juga : 15 Tanda gejala penyakit HIV AIDS
Cara mencegah HIV ADS bagi yang belum terinfeksi :

1. Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan melakukan pemahaman tentang HIV ADS.

2. Dengan mengetahui pasangan hubungan intim anda apakan pasangan anda terjangkit HIV ADS.

3. Jangan selalu berganti- ganti pasangan untuk melakukan hubungan intim tersebutt, hal ini dapat menyebabkan terjangkit  virus HIV ADS.

4. Selalu menggunakan jarum suntik steril atau yang baru, dan jangan memakai jarum suntik bekas dari orang lain, untuk menghindari penyakit HIV ADS, penularan HIV ADS dapat melalui orang yang positif terkena HIV ADS yaitu dengan cara melularkan lewat benda seperti bekas jarum tersebut. untuk aman-nya maka dihindari.

5. Jika melakukan hubungan intim agar lebih aman gunakan pengaman atau pelindung, dengan cara mengunakan dapat menurunkan resiko terkena HIV/ADS.

6. Untuk laki-laki melakukan khitan atau di sebut sirkumsisi ternyata penting. Tahun 2006 seorang peneliti National institutes of health) menyatakan laki-laki yang telah melakukan sirkumsisi dapat menurunkan resiko 53%nya dari pada laki-laki yang tidak melakukan sirkumsisi.

Cara mencegah HIV ADS bagi yang telah terinfeksi untuk (Orang di dekat):

7. Jangan memberikan barang anda untuk di pakai orang, walaupun kemungkinan kecil penularan melalui barang-barang namun cara tersebut untuk tidak menularkan ke orang.

8. Dengan cara memberitahu pasangan hubungan intim anda, bila positif terkena HIV ADS.

9. Jika anda positif terkena HIV ADS, hindari transfuse darah, karena HIV ADS dapat menular lewat transfuse darah, maka jangan melakukan transfusie darah, agar tidak menularkan ke orang.

10. Hindari peminjaman jarum suntik kepada orang

11. bagi ibu yang ingin hamil STOP hamil agar tidak menular ke anaknya kelak

12. Namun bagi ibu yang sudah hamil, untuk berkonsultasikan dengan ahlinnya, agar mendapat prosedur dan penanganan khusus.

13. Saat melahirkan perlu melakukan operasi Caesar.

14. Bagi ibu yang positif terkena HIV ADS dan baru melahirkan jangan memberikan ASI kepada bayinya, HIV ADS dapat menular melalui ASI.
Semoga dapat bermanfaat tentang cara mencegah HIV ADS