5 Penyebab penyakit HIV AIDS perlu di ketahui

Penyebab penyakit HIV AIDS – Virus HIV merupakan faktor penyebabnya timbul penyyakit ADS, virus ini yang bisa menghancurkan sisitem kekebalan tubuh atau system imun, sehingga tubuh menjadi lemah untuk melawan berbagai infeksi yang lain, HIV AIDS merupakan penyakit yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa seseorang. 

Penyebab penyakit HIV AIDS 
Bagi anda yang tidak terkena HIV harus di syukuri, karena sampai saat ini belum ada vaksin dan blum ada obat-nya. Lalu apa saja faktor tertular dari virus ini? Bagi anda belum mengetahui faktor tertularnya virus ini, maka saatnya anda harus tahu tetang faktor penyebab penyakit HIV AIDS.

Baca Juga : 15 Tanda gejala penyakit HIV AIDS
Faktor tertularnya HIV AIDS

1. Melakukan hubugan kurang sehat dan aman

Penularan atau penyebab HIV ADS adalah dengan melakukan hubungan kurang sehat dan tidak  aman seperti tidak memakai pelindung atau pengaman, menjadi faktor umum tertular HIV AIDS, karena pada saat melakukanya kontak sekrsi pada cairan Ms V. apalagi melakukan hubungan dengan orang yang positif terkena HIV ADS. Maka perlu melakukan pengaman, namun bila dengan pasangan sendiri tidak apa-apa asal jangan berganti-ganti pasangan.

2. Melakukan hubungan dengan bebas

Penularan atau penyebab HIV ADS  adalah dengan melakukan hubungan secara bebas atau free seperti berganti-ganti pasangan, kemungkinan dapat terkena-nya virus HIV AIDS, apalagi tidak mengunakan pengaman atau pelindungan khusus. Untuk menghindari hal itu jangan melakukan hubungan bebas, setia pada pasangan anda masing-masing dan anda akan terhindar HIV ADS.

3. Penggunaan jarum suntik yang tidak seteril

Penularan atau penyebab HIV ADS  selanjutnya adalah dengan menggunakan jarum yang tidak steril seperti bergantian dengan seseorang, hal ini dapat tertularnya HIV ADS, contohnya penggunaan jarum untuk narkoba kemungkinan saling bertukarnya  jarum suntik tersebut, hal ini lah yang dapat tertular HIV ADS.

 4. Tranfusi darah yang tidak steril

Penularan lain atau penyebab HIV ADS dengan melakukan tranfusi darah, HIV AIDS dapat menular melalui tranfusi darah, untuk menghindari  hal tersebut perlu di butuhkan pemeriksaan dengan teliti seperti penyeleksian donor dan pemilihan merupakan hal penting untuk aman dan terhindar terkena HIV/AIDS.

5. Transmisi dari ibu ke anak

Penularan terahir atau penyebab HIV ADS adalah dari seorang ibu yang positif terkenak HIV ADS, bila ibu tersebut telah mengandung maka dapat menurunkanya penyakit tersebut kepada janin yang di kandungnya, transmisi melalui rahim pada masa parinatal yang terjadi minggu terakhir pada saat kehamilan, penularan HIV ADS juga bisa pada saat dalam kandungan dan saat persalinan kurang lebih 25%. 

Bagi ibu yang positif terkena HIV ADS yang menyusui anaknya resiko penularanya 4 persen, maka bagi wanita yang positif terkena HIV ADS hindari kehamilan karena dapat menurunkan kepada anaknya kelak.
Semoga dapat bermanfaat tentang penyebab penyakit HIV AIDS