6 Nutrisi membentuk otot perut menjadi sixpack

6 Nutrisi membentuk otot perut menjadi sixpack - Bingung memilih makanan untuk membentuk perut anda menjadi sixpack ? Atau bahkan salah memilih makanan bukanya untuk membentuk perut menjadi sixpack malah menjadi melar. Saatnya anda tidak usah bingung lagi, karena kali ini kami akan memberikan cara dan tips yaitu dengan memberikan nutrisi yang dapat membantu untuk membentuk otot di perut sixpack


Nutrisi membentuk otot perut menjadi sixpack
Nutrisi membentuk otot perut menjadi sixpack

Baca Juga : 10 Manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh
Namun untuk membentuk perut sixpack tidaklah mudah harus membutuhkan ketekunan dan kerutinan agar dapat membentuk otot-otot diperut, yaitu dengan melatih otot anda dengan latihan dan ditambah nutrisi-nutrisi yang dapat membantu untuk pembentukan otot perut.


1. Protein

Protein juga sangat dibutuhkan seperti untuk menjaga jaringan otot anda, dengan mengkomsumsi makanan yang tinggi protein tubuh anda akan mendapatkan semua asam amino, asam amino inilah yang sangat dibutuhkan dalam proses membentuk otot diperut menjadi sixpack. Makanan yang kaya protein seperti telur, tuna, susu tinggi protein, daging sapi bagian ternderlion ataupun sirloin, daging ayam, sarden, tahu,  kacang, tempe dan lain-lainya.

2. Karbohidrat

Ditubuh anda menyimpan suatu nutrisi yaitu karbohidrat, karobihidat tersebut akan menjadi dalam bentuk glikogen, baik dijaringan otot ataupun dihati, gilkogen merupakan suatu sumber energi utama selama anda menjalani pelatihan pembentukan otot diperut, sehingga karbohidrat menjadi kunci untuk pembentukan perut menjadi sixpack. 

Dengan anda setiap hari mengkomsumsi karbohidrat yang cukup tubuh anda akan mendapatkan energi dibutuhkan saat melakukan proses pembentukan otot dengan latihan beban berat dan intensif. 

Namun anda harus memilih karbohidrat yang baik seperti yang terdapat pada sayur dan buah : alpukat, bayam, pisang, semangka, wortel, apel, brokoli, buah beri dan lain sebagainya, and untuk makanan seperti nasi merah, oatmeal, roti gandum untul, singkong, pasta gandum dan lain-lainya, makanan tersebut yang sangat dibutuhkan saat proses latihan untuk pembentukan otot seperti otot diperut.

3. Vitamin

Vitamin juga sangat penting untuk sel didalam tubuh kita seperti sel diotot, yang berguna untuk pemeliharaan, pertumbuhan dan untuk menjalankan metabolisme sel dengan baik, contoh saja vitamin A merupakan suatu antioksidan yang berfungsi mempercerpat pemulihan (recovery) sesudah anda berlatif berat atau intensif, vitamin C suatu antioksidan yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh saat anda dalam program latihan sehingga latihan anda akan menjadi lebih optimal.

Vitamin B berfungsi sebagai memproduksi energi didalam tubuh, vitamin D berfungsi untuk proses penyerapan kalsim dan juga fosfor yang sangat penting untuk kontraksi otot, vitamin E berfungsi untuk melindungi sel tubuh anda seperti sel otot agar terhindar dari kerusakan, dan dapat meningkatkan ferforma saat latihan dan dapat mempercepat proses pemulihan sesudah melakukan latihan.

4. Lemak

Asam lemak esensial sangat diperlukan oleh sel-sel tubuh untuk memperbaiki dan membangun jaringan otot tersebut, lemak juga sangat penting dalam memproduksi hormon, yng di butuhkan untuk menumbuhkan otot. Namun anda juga harus memilih lemak yang sehat seperti alpukat lemak tak jenuh tunggal, kacang, minyak zaitun, ikan, biji-bijian dan lain sebagainya.

5. Mineral

Minerel juga memiliki peran penting bagi otot, seperti kalsium, natrium, fosfor, kalium, zinc dan magnesium, mineral inilah yang dapat membantu saat pelatihan akan menjadi maksimal. Contoh saja mineral seperti zinc berfungsi membantu tubuh untuk memelihara suplai darah menjadi lebih optimal dan juga menjaga daya tahan tubuh.

Zinc juga dapat membantuk tubuh untuk menggunakan protein, lemak, karbohidrat dan mempercepat pemulihan. Dan fosfor juga dapat membantu metabiisme energi karbohidrat, lemak dan protein. Maka dari itu mineral juga sangat penting untuk otot.

6. Air

Air juga merupakan peran penting dalam membantu proses pembentukan otot menjadi lebih mudah, air juga berfungsi untuk perbaikan dan pertumbuhan otot, jika anda kurangnya mengkomsumsi air dapt menyebabkan kurangnya cairan dalam tubuh sehinggan proses latahan anda kurang maksimal bahkan pertumbuhan otot akan menjadi terhambat, maka saat pelatihan jangan lupa untuk mengkomsumi air putih yang cukup.

Baca Juga : 11 Cara membuat perut sixpack cepat dan mudah
Semoga dapat bermanfaat tentang nutrisi membentuk otot perut menjadi sixpack